1.
Tema : Consumption
3.
NamaPengarang : GeorgiosPatsiaourasdan James A Fitchett
4.
Tahun : 2012
5.
Penerbit : Emerald Group Publishing
Limited
6.
LatarBelakangdanMasalah
·
DasarPemikiran :
Konsumsi berlebih mengacu pada
konsumsi kompetitif danpraktikkonsumsi
yang boros dan kegiatan rekreasi yang bertujuan untuk menunjukkan
keanggotaankelas sosial yang lebih unggul.Studimemeriksa peran simbolis merek-merek mewah dan simbol
status, danpentingnyahubungan
interpersonaldan mobilitas sosial yang tinggimelalui pilihan konsumsi, telah banyak
dibahas dalampemasaran dan literatur perilaku konsumen. Bagaimanapun ,
penelitian terbatas padabagaimanakonsep yang mencakup dari " konsumsi berlebihan
" telah berkembang sejak diperkenalkannya istilahinioleh Thorstein
Veblen pada 1899 dalam The Theory of Leisure Class
·
MotivasiPenelitian :
Sebagian kecil
ekonom setelah 1925mulaimelakukan pertukaran ide dengan disiplin lain ( terutama psikologi
dansosiologi ) sehingga dapat meningkatkan pemahaman tentang teori konsumen
kompleks danbanyak profesional yang tertarik untukmengikuti riset pasar ( Mason , 1995, 1998 ;Friedman , 2004). Akibatnya,psikolog
yang terlatih dan psikoanalis
bereksperimenmelalui penerapan prinsip-prinsip psikologispada konsumen impuls,
preferensi, dan
motivasi dengan efek yang sangat besar pada pengembangan iklan.
Pada1930 Paul Lazarsfeld memulai
bidang studi motivasi kualitatif yang bertujuan untukmemahami beberapa dasar dan motivasi yang mendasariperilaku konsumen (Tadajewski, 2006). Ketidakmampuan teori
permintaan konsumen untuk menjelaskanfaktor psikologis dan insentif sosial
perilaku pembeli menyebabkanmunculnyametode psikoanalitik , wawancara , dan
observasi partisipatif untuk prediksipilihan konsumsi dalam keadaan tertentu
dan diatur sebelumnya. Meskipunminat fenomena konsumsi dan riset pemasaran terus menerusberkembang, disiplin pemasaran
masih diakui sebagai derivatifdaripemikiran ekonomi dan sebagai alat yang
berguna untuk menafsirkan kompleksitasTeori konsumsi ( Mason , 1995).
7. MetodologiPenelitian :
·
Data
danSumber Data :
·
PopulasidanSampel :
Penulismenelitidenganmelihatfenomena evolusi konsumsi mencolok(berlebihan) di seluruhabad kedua puluh.
·
MetodeAnalisis :
Penelitian inidilakukan dengan menggunakan
periodisasi kronologis penelitian danmembahas
dampak kekuatan institusional dan sosial - ekonomi yang lebih luas pada fenomena
evolusi mencolok
(berlebihan) konsumsisertadengancaramengadopsikerangkasejarah
yang berkaitandenganekonomidanpemasaran.
8. HasildanAnalisis :
Penelitianinimenunjukkan
bagaimana konsep "konsumsiberlebihan" telah diciptakan kembalidengan
terminologi yang berbeda selama abad kedua puluholeh pemasaran danteori perilaku konsumen.Dalampenelitian ini, penulis membahas dan mengkaji faktor-faktor sosio - ekonomi di
balikperubahan pola konsumsi " konsumenmencolok" sepanjang abad kedua
puluh.
9. Kesimpulandan
Saran :
·
Kesimpulan :
Dengan memulai
denganmembaca (atau mengingat) karya Veblen
yang paling terkenalini,
penulis meneliti fenomena
evolusi konsumsi mencolok(berlebihan) di seluruhabad kedua puluh. Penulis mengamati bahwa penerimaan awal buku Veblen, sebagai observasikritispadakelasatas,sehingga mendorong ekonom kontemporeruntuk meminggirkan gagasan
bahwa preferensi konsumsi rasional
manusia ekonomi juga bisa didorong oleh kekuatan impulsif seperti persaingan dan perbandingansosial.Dampakdari bencana Depresi Besar pada pendapatan dankemampuan keuangan konsumen di AS dan Eropa, mendorong peningkatan jumlahilmuwan sosial dalammemberiperhatian pada kegiatan belanja barang dan jasa yang mewah dan boros. Pemulihan ekonomi dari periode pasca - perang danmunculnya fenomena massal konsumsi reshuffle struktur sosial dandirevitalisasi bunga ke dalam praktek konsumsi berlebihan. Dalam konteks iniekonom memperkenalkan istilah generik " Veblen " , " sombong " dan "pengaruh ikut-ikutan."
manusia ekonomi juga bisa didorong oleh kekuatan impulsif seperti persaingan dan perbandingansosial.Dampakdari bencana Depresi Besar pada pendapatan dankemampuan keuangan konsumen di AS dan Eropa, mendorong peningkatan jumlahilmuwan sosial dalammemberiperhatian pada kegiatan belanja barang dan jasa yang mewah dan boros. Pemulihan ekonomi dari periode pasca - perang danmunculnya fenomena massal konsumsi reshuffle struktur sosial dandirevitalisasi bunga ke dalam praktek konsumsi berlebihan. Dalam konteks iniekonom memperkenalkan istilah generik " Veblen " , " sombong " dan "pengaruh ikut-ikutan."
·
Saran :
Dalampenelitianini,
penulissudahdapatmendorongekonomkontemporerdanilmuan social
untukmemperhatikankegiatankonsumsimasyarakat yang cenderungmewahdanboros.Namun,
perilakukonsumsiseseorangdapatsajaberubahseiringdenganberjalannyawaktu,
sehinggapenelitianinitidakdapatmencerminkanataumenjadipatokanperilakukonsumensetiapsaat.
EXPORT
1. Tema : Export
2. Judul : IMPACT OF EXPORT
MARKETING STRATEGIES ON ORGANIZATIONAL PERFORMANCE: EVIDENCES FROM PAKISTANI TEXTILE SECTOR (DAMPAK STRATEGI PEMASARAN
EKSPOR TERHADAP KINERJA ORGANISASI: BUKTI DARI
SEKTOR TEKSTIL Pakistan)
3. Nama Pengarang : Abdul Rahim Batavia dan Dr. Nadir Ali Kolachi
4. Tahun : 2012
5. Penerbit : ijcrb.webs.com
6. Latar Belakang dan Masalah
·
Dasar
Pemikiran : Internasional telah
mengamati bahwa
organisasi yang mengekspor ke pasar luar negeri menggunakkan beberapa strategi untuk menarik
pembeli internasional membeli
produk mereka. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk
menemukan apa saja strategi yang
digunakan untuk meningkatkan kinerja ekspor. Data mengungkapkan bahwa selama
beberapa tahun terakhir ekspor tekstil menurun dan biasanya faktor yang terkait
adalah faktor eksternal, di mana karena ada banyak potensi untuk meningkatkan
volume ekspor tekstil melalui penggunaan strategi pemasaran yang efektif.
·
Motivasi
Penelitian : Penulis ingin
mengetahui apa saja faktor atau alasan yang dapat
meningkatkan kinerja ekspor dari
setiap perusahaan tekstil
7. Metodologi Penelitian :
·
Data dan
Sumber Data : journal-archieves19.webs.com/72-80.pdf
·
Populasi
dan Sampel : Karena bukti-bukti yang dikumpulkan dari Sektor Tekstil, karena itu, semua perusahaan yang beroperasi di sektor ini
yang secara langsung terlibat dalam
ekspor setiap atau semua jenis
produk tekstil adalah populasi.
·
Metode
Analisis : Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui
hubungan kinerja ekspor dengan berbagai determinan pemasaran ekspor. Penelitian kualitatif
digunakan terutama untuk menguji hubungan antara variabel. Data kuantitatif
juga digunakan untuk mengukur beberapa tujuan.
8. Hasil
dan Analisis : Dalam penelitian ini penulis telah mencoba untuk menganalisis kinerja
ekspor melalui penggunaan data sekunder dari perusahaan sektor tekstil dalam jumlah kontainer yang diekspor per tahun selama 6 tahun terakhir
, sedangkan untuk mengeksplorasi alasan & cara untuk peningkatan kinerja yaitu
dengan melalui wawancara dengan 20 pemilik
perusahaan sektor tekstil,
hal tersebut dilakukan untuk
menganalisis peran elemen bauran pemasaran.
Meninjau volume ekspor secara keseluruhan , kita dapat melihat bahwa ekspor untuk industri tekstil menurun selama periode waktu tertentu. Industri ( termasuk semua perusahaan tekstil yang mengekspor pada skala besar , menengah dan kecil ) telah mengekspor 301.329 kontainer secara total pada tahun 2006 , jumlah turun drastis menjadi 250.439 kontainer pada tahun 2011 yang merupakan penurunan yang signifikan sebesar 17 % dalam enam tahun terakhir .
Sumber : Pakistan Kepabeanan ( 2011)
Dari daftar 20 perusahaan yang diambil sebagai sampel untuk penelitian, penulis telah mengklasifikasikan mereka dalam jumlah besar , menengah dan kecil ukuran eksportir untuk memahami kesamaan dalam strategi yang diterapkan berdasarkan ukuran perusahaan . Perusahaan sampel yang heterogen dari segi volume dan perusahaan yang memiliki volume rata-rata kurang dari 1000 kontainer per tahun diklasifikasikan sebagai eksportir skala kecil, sementara perusahaan dengan volume ekspor antara 1.000-3.000 kontainer diklasifikasikan sebagai eksportir menengah dan perusahaan yang memiliki volume lebih dari 3000 kontainer diidentifikasi sebagai eksportir besar . Parameter ini dirancang berdasarkan data sekunder pada total volume ekspor semua perusahaan tekstil di mana rata-rata volume minimum yang diekspor oleh perusahaan adalah 1 kontainer dan jumlah rata-rata tertinggi kontainer diekspor dalam enam tahun terakhir adalah 6300 .
Meninjau volume ekspor secara keseluruhan , kita dapat melihat bahwa ekspor untuk industri tekstil menurun selama periode waktu tertentu. Industri ( termasuk semua perusahaan tekstil yang mengekspor pada skala besar , menengah dan kecil ) telah mengekspor 301.329 kontainer secara total pada tahun 2006 , jumlah turun drastis menjadi 250.439 kontainer pada tahun 2011 yang merupakan penurunan yang signifikan sebesar 17 % dalam enam tahun terakhir .
Sumber : Pakistan Kepabeanan ( 2011)
Dari daftar 20 perusahaan yang diambil sebagai sampel untuk penelitian, penulis telah mengklasifikasikan mereka dalam jumlah besar , menengah dan kecil ukuran eksportir untuk memahami kesamaan dalam strategi yang diterapkan berdasarkan ukuran perusahaan . Perusahaan sampel yang heterogen dari segi volume dan perusahaan yang memiliki volume rata-rata kurang dari 1000 kontainer per tahun diklasifikasikan sebagai eksportir skala kecil, sementara perusahaan dengan volume ekspor antara 1.000-3.000 kontainer diklasifikasikan sebagai eksportir menengah dan perusahaan yang memiliki volume lebih dari 3000 kontainer diidentifikasi sebagai eksportir besar . Parameter ini dirancang berdasarkan data sekunder pada total volume ekspor semua perusahaan tekstil di mana rata-rata volume minimum yang diekspor oleh perusahaan adalah 1 kontainer dan jumlah rata-rata tertinggi kontainer diekspor dalam enam tahun terakhir adalah 6300 .
9. Kesimpulan dan Saran :
·
Kesimpulan : Penulis telah menemukan konsensus dari semua
perusahaan pada satu titik bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja ekspor ada
kebutuhan untuk meningkatkan fasilitas produksi dan memperoleh tenaga kerja
terampil yang tidak hanya akan meningkatkan kualitas produk , tetapi juga akan
meningkatkan produktivitas . Dari empat unsur bauran pemasaran , adaptasi harga
adalah alat yang paling umum yang sering diadopsi oleh perusahaan tekstil
Pakistan dalam rangka meningkatkan ekspor mereka diikuti dengan adaptasi produk
yang sebagian besar perusahaan sektor ini telah mengadopsinya .
·
Saran : Mengambil keuntungan dari ketersediaan bahan baku
berkualitas , eksportir harus lebih fokus pada ekspor barang jadi yang
memberikan keuntungan yang lebih tinggi. Komposisi sektor tekstil sangat
tergantung pada kategori Cotton Polyester dan ada kebutuhan untuk lebih fokus
pada pakaian dan garmen yang memiliki saham hanya 17 % pada ekspor sektor
tekstil Pakistan . Dengan memproduksi garmen fashion berkualitas tinggi, mereka harus mendiferensiasi dengan mengembangkan merek mereka
sendiri di pasar luar negeri melalui penggunaan iklan dan promosi . Dalam
rangka mempromosikan sektor tekstil , dukungan pemerintah sangat penting dalam
hal penyediaan utilitas..
IMPORT
1.
Tema
: Import
Demand
2.
Judul : Import demand for Brazilian ethanol: a
cross-country analysis
3.
Nama
Pengarang : 1. Barbara Farinelli,
2.
Colin A Carter,
3.
C.-Y. Cynthia Lin
4. Daniel A. Sumner
4.
Tahun : 2005
5.
Latar
Belakang :
v Dasar Pemikiran
·
Elobeid
dan Tokgoz (2006) menganalisis pasar global dampak
penghapusan hambatan impor AS pada etanol . Mereka menemukan bahwa etanol AS produksi
akan berkurang dan impor bersih akan meningkat secara signifikan dengan
perdagangan liberalisasi . Selain itu , tingginya harga etanol dunia akan
meningkatkan produksi etanol di Brasil.
·
Gallagher
et al . (2006) meneliti posisi kompetitif antara
etanol Brasil diproduksi dari gula dan etanol AS diproduksi dari jagung ,
dengan asumsi tidak ada impor
tarif di pasar etanol . Hasilnya
menunjukkan bahwa baik etanol atau berbasis jagung AS, Brasil etanol berbasis
gula akan mendapatkan secara signifikan dari penurunan tarif impor AS.
·
Koizumi
dan Yanagishima (2005) mengembangkan model internasional dan
etanol
meneliti
implikasi dari perubahan dalam rasio campuran etanol - bensin wajib di Brasil pada
etanol dunia dan pasar gula . Hasil simulasi tersirat dampak moderat pada kedua
pasar akibat kebijakan liberalisasi Brasil.
v Motivasi Penelitian
Peneltian ini dibuat untuk
mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi impor permintaan etanol di
negara-negara pengimpor utama dan untuk memperkirakan harga jangka panjang dan
pendapatan elastisitas. Penelitian ini menyajikan analisis ekonometrik
permintaan impor untuk Brasil etanol oleh Amerika Serikat , kawasan Karibia ,
Eropa , Meksiko , Jepang dan Nigeria , menggunakan triwulanan data time series
yang mencakup periode 1997-2007.
6. Metodologi Penelitian
Data
yang digunakan untuk memperkirakan permintaan impor untuk etanol Brasil di
seluruh negara yang musiman disesuaikan quarterly3 pengamatan 1997-2.007,4
Negara-negara pengimpor diambil memperhitungkan adalah : Amerika Serikat,
Jepang, Meksiko, Nigeria, Karibia Basin Initiative negara ( El Salvador , Jamaika
dan Kosta Rika ) , dan Belanda dan Swedia , yang mewakili importir utama di
Eropa. Nilai dan jumlah etanol Brasil diimpor oleh masing-masing negara yang
diperoleh dari Trade Atlas Dunia dan Kementerian Brasil Pembangunan , Industri
dan Perdagangan Luar Negeri databases5.
7. Hasil dan Analisis :
Untuk setiap pasar , satu set
persamaan permintaan impor diperkirakan menggunakan OLS dan spesifikasi
alternatif model dan bentuk fungsional . Secara keseluruhan , bukti empiris
menunjukkan bahwa model tidak terpengaruh oleh endogenitas dari harga etanol
dalam kuantitas impor persamaan . Selanjutnya , model linier sesuai dengan data
dari double- log , log - linear , atau linier – log bentuk. Model untuk Amerika
Serikat menjelaskan 78 % dari variasi dalam kuantitas etanol diimpor dari
Brasil . Hanya Bahan Bakar Terbarukan Standard persyaratan ( RFS ) koefisien
adalah signifikan secara statistik . Hasil ini mungkin dijelaskan oleh fakta
bahwa Bahan Bakar Terbarukan. Persyaratan standar, dilaksanakan pada tahun 2005
, meningkatkan permintaan AS untuk bahan bakar etanol jauh. Namun, dalam jangka
pendek , produksi dalam negeri terkendala oleh terbatasnya jumlah pabrik
ethanol , membutuhkan sejumlah besar impor etanol untuk memenuhi permintaan
domestic.
8. Kesimpulan dan Saran :
·
Kesimpulan
: Pasar
etanol global telah berkembang secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir
sebagai akibat dari tinggi harga minyak mentah , ketidakstabilan di Timur
Tengah , masalah lingkungan mengenai carbon emisi dan kebijakan yang mempromosikan
penggunaan biofuel . Brasil telah muncul sebagai terbesar di dunia
etanol eksportir .
Sebagai pasar bahan bakar etanol internasional berkembang , penting untuk
memahami karakteristik pasar internasional untuk biofuel ini . Dalam rangka
untuk lebih memahami perdagangan internasional biofuel , penelitian ini
berusaha untuk menguraikan faktor yang mempengaruhi impor permintaan untuk
bahan bakar etanol dari Brazil . Beberapa daerah impor - Amerika Serikat ,
Karibia wilayah , kawasan Eropa , Meksiko , Jepang dan Nigeria - dipilih
berdasarkan sejarah volume impor dan keragaman karakteristik internal domestik
yang mungkin mendorong impor permintaan. Memang, kami menemukan perbedaan dalam
faktor-faktor pendorong permintaan impor , dan pendapatan dan elastisitas harga
impor .
·
Saran
: Dalam
penelitian penulis telah menkontribusikannya sudah baik, rinci dalam
penjealsannya seperti menyajikan hasil observasinya hasil penelitian
menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi permintaan impor untuk etanol bervariasi
di seluruh negara .
Pasar mengadopsi campuran bahan bakar terbarukan wajib cenderung memiliki harga
kurang elastis permintaan jadwal impor . Impor etanol yang ditemukan harga
elastis dan statistic signifikan di kawasan Karibia ( -1.66 ) , Meksiko ( -2.08
) , Jepang ( -1.44 ) dan Nigeria ( -1.38 ) , sementara permintaan impor adalah
inelastis harga dan secara statistik tidak berbeda dari nol di AS ( -0,76 ) dan
Eropa ( -0.21 ).
INVESTASI
1.
Tema
: INVESTASI
2.
Judul :
Investment Analysis and Portfolio Management
3.
Nama Pengarang :
Kristina Levišauskait
4.
Tahun : 2010
5.
Penerbit : Leonardo da Vinci programme project
6.
Data dan Sumber Data : http://www.bcci.bg/projects/latvia/pdf/8_IAPM_final.pdf
7.
Latar Belakang :
v Dasar
Pemikiran
v Penulis bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang luas kepada pembaca mengenai topik analisis
investasi dan manajemen. Penelitian ini menekankan baik teoritis dan aspek analisis
pengambilan keputusan investasi, analisis
dan evaluasi
sekuritas perusahaan yang berbeda sebagai investasi, diversifikasi portofolio dan manajemen.Perhatian khusus diberikan untuk perumusan kebijakan dan strategi investasi.
sekuritas perusahaan yang berbeda sebagai investasi, diversifikasi portofolio dan manajemen.Perhatian khusus diberikan untuk perumusan kebijakan dan strategi investasi.
v
Motivasi Penelitian
Penelitian oleh anggota
Konfederasi konsorsium pengusaha proyek
Latvia dan Dewan Perdagangan Bulgaria dan Industri menunjukkan perlunya
program pendidikan lebih lanjut. Oleh karena itu diadakanlah penelitian tersebut.
Latvia dan Dewan Perdagangan Bulgaria dan Industri menunjukkan perlunya
program pendidikan lebih lanjut. Oleh karena itu diadakanlah penelitian tersebut.
6. Metodologi Penelitian
Setiap pasal tentu
saja mengandung
kesempatan untuk menguji pengetahuan pembaca, dalam bentuk pertanyaan
dan mengandung suatu masalah. Jenis-jenis pertanyaan termasuk pertanyaan yang terbuka sebagai serta pertanyaan pilihan ganda. Masalah biasanya melibatkan perhitungan dengan menggunakan alat kuantitatif analisis investasi, analisis berbagai jenis surat berharga,
mencari dan mendiskusikan alternatif untuk pengambilan keputusan investasi.
kesempatan untuk menguji pengetahuan pembaca, dalam bentuk pertanyaan
dan mengandung suatu masalah. Jenis-jenis pertanyaan termasuk pertanyaan yang terbuka sebagai serta pertanyaan pilihan ganda. Masalah biasanya melibatkan perhitungan dengan menggunakan alat kuantitatif analisis investasi, analisis berbagai jenis surat berharga,
mencari dan mendiskusikan alternatif untuk pengambilan keputusan investasi.
7.
Hasil dan Analisis :
Sajian penelitian ini memberikan target
audiens dengan pengetahuan yang
luas pada
topik analisis investasi dan manajemen. Penelitian ini menekankan baik teoritis
dan aspek analisis pengambilan keputusan investasi, analisis dan evaluasi
sekuritas perusahaan yang berbeda sebagai investasi, diversifikasi portofolio dan manajemen.
Perhatian khusus diberikan untuk perumusan kebijakan dan strategi investasi.
Peneliatian ini dapat dikombinasikan dengan lain lebih lanjut program pendidikan profesional
dikembangkan dalam proyek.
topik analisis investasi dan manajemen. Penelitian ini menekankan baik teoritis
dan aspek analisis pengambilan keputusan investasi, analisis dan evaluasi
sekuritas perusahaan yang berbeda sebagai investasi, diversifikasi portofolio dan manajemen.
Perhatian khusus diberikan untuk perumusan kebijakan dan strategi investasi.
Peneliatian ini dapat dikombinasikan dengan lain lebih lanjut program pendidikan profesional
dikembangkan dalam proyek.
8. Kesimpulan dan Saran :
·
Kesimpulan : Analisis investasi dan
manajemen portofolio bertujuan untuk membantu
pengusaha dan praktisi untuk memahami bidang investasi seperti saat ini
dipahami dan dipraktekkan untuk membuat keputusan investasi yang sehat. Dari
obyektif ini, kunci dari konsep yang disajikan untuk memberikan apresiasi teori dan
praktek investasi, fokus pada masalah pembentukan portofolio investasi dan manajemen. Penelitian ini dirancang untuk menekankan kedua aspek teoritis dan analitis
keputusan investasi dan berhubungan dengan konsep investasi modern yang teoritis dan
berinstrumen.
pengusaha dan praktisi untuk memahami bidang investasi seperti saat ini
dipahami dan dipraktekkan untuk membuat keputusan investasi yang sehat. Dari
obyektif ini, kunci dari konsep yang disajikan untuk memberikan apresiasi teori dan
praktek investasi, fokus pada masalah pembentukan portofolio investasi dan manajemen. Penelitian ini dirancang untuk menekankan kedua aspek teoritis dan analitis
keputusan investasi dan berhubungan dengan konsep investasi modern yang teoritis dan
berinstrumen.
·
Saran : Dalam
penelitian penulis telah menkontribusikannya sudah baik, rinci dalam penjelasannya.
GOVERMENT
Judul :
Government expenditure and economic growth in the EU:
long-run tendencies and short-term adjustment
Pengarang :
Staf Direktorat Jenderal Ekonomi dan Keuangan
Tahun :
2008
Penerbit :
B-1049 Brussels
Sumber :
http://ec.europa.eu/economy_finance/publications/publication12024_en.pdf
LATAR
BELAKANG MASALAH
Makalah ini
menganalisis hubungan antara pengeluaran pemerintah dan pertumbuhan ekonomi
diUni Eropa. Ini berfokus pada tiga pertanyaan. Dengan berapa banyak pengeluaran
pemerintah berubah dengan PDB dalam jangka panjang dan seberapa banyak dalam
jangka pendek? Apakah hubungan antara pemerintah pengeluaran dan PDB yang kuat
dari waktu ke waktu? Itu berbeda secara signifikan di seluruh negara? Pengetahuan
yang lebih baik tentang hubungan kapal dinamis antara pengeluaran pemerintah
dan PDB relevan untuk kebijakan dalam dua hal utama. Pertama, meningkatkan
pemahaman jangka panjang, masalah keuangan publik struktural. Apakah ukuran pemerintah
menyusut atau berkembang di Uni Eropa? Apakah tren jangka panjang dalam ukuran Pemerintah
sama di seluruh negara atau ada perbedaan relevan? Menjawab ini pertanyaan yang
relevan bagi perdebatan tentang keberlanjutan keuangan publik di Eropa.tertentu,
bisa membantu untuk menilai dampak pada pengeluaran pemerintah dan kemudian
pada deficit timbul dari perlambatan dalam pertumbuhan struktural (misalnya,
terkait dengan penuaan populasi atau penurunan pertumbuhan TFP) atau,
sebaliknya, dari peningkatan potensi pertumbuhan (misalnya, berkaitan dengan
reformasi struktural).Kedua, pemahaman yang lebih baik tentang hubungan dinamis
antara pengeluaran pemerintah dan PDB membantu pemahaman tentang isu-isu yang
relevan dengan kebijakan di atas cakrawala jangka menengah pendek sampai. Membuang
ukuran yang dapat diandalkan hubungan struktural antara komponen non-cyclical pengeluaran
pemerintah dan output potensial adalah kunci untuk mendapatkan patokan terhadap
yang untukmengevaluasi sikap kebijakan pengeluaran dan kemudian kebijakan
fiskal secara keseluruhan. Menilai apakah kebijakan pengeluaran ekspansif atau
kontraktif memerlukan beberapa ide tentang bagaimana netral kebijakan belanja
akan terlihat seperti. Namun, sementara ada konsensus luas bahwa netral kebijakan
pendapatan adalah sedemikian rupa sehingga pendapatan pemerintah bergerak
bersama-sama dengan output dalam proporsitergantung pada faktor-faktor
struktural seperti tingkat perkembangan dari sistem pajak danrespon dari dasar
pengenaan pajak berbagai sehubungan dengan keluaran (output
elastisitaspendapatan), tidak jelas a-priori ada untuk apa yang menyangkut
kebijakan belanja.hubungan jangka panjang antara pengeluaran pemerintah dan
izin PDB untuk merumuskan patokanuntuk kebijakan pengeluaran netral didasarkan
pada bukti empiris. Informasi yang berguna untuk kebijakan-pembuatan juga akan
diberikan oleh perkiraan kecepatandi mana pengeluaran pemerintah menyesuaikan
diri dengan hubungan jangka panjang mereka dengan PDB setelah kejutan dalam
kegiatan ekonomi. Di Uni Eropa konteks, informasi ini akan sangat membantu,
misalnya, dalam merumuskan dan menilai rencana penyesuaian anggaran dengan
maksud untuk mencapai tujuan anggaran jangka menengah atau mengoreksi defisit
yang melebihi nilai referensi Maastricht 3% untuk defisit. Tulisan ini didasarkan
pada literatur yang ada mempelajari faktor penentu jangka panjang pengeluaran
pemerintah dan membuat langkah maju dalam dua hal. Pertama, ada upaya untuk baik
mengurai siklus dari faktor-faktor struktural yang mempengaruhi hubungan antara
pemerintah pengeluaran dan PDB. Kedua, dimensi panel data set dimanfaatkan
sedemikian rupa:(I) untuk meningkatkan kekuatan uji statistik untuk analisis
sifat dinamisseri makroekonomi melalui panel unit root dan tes kointegrasi,
(ii) untuk memperoleh negara-informasi spesifik tentang dinamika penyesuaian
dengan cara dikumpulkan estimasi kelompok rata-rata.Ada konsensus bahwa bagian
yang relatif kecil dari pengeluaran pemerintah, biasanyatunjangan pengangguran,
adalah fenomena siklus murni, sehingga perubahan tingkat Output materi hanya
sebatas bahwa slack siklikal dalam perekonomian dipengaruhi isu yang berbeda
dan lebih kompleks adalah yang dibahas dalam makalah ini, yaitu, bagaimana
non-cyclicalpengeluaran mungkin berhubungan dengan gerakan non-cyclical dalam
output dari waktu ke waktu. Empiris literatur telah menangani masalah ini dari
sudut yang berbeda.
TUJUAN
studi ini
menganalisis baik panjang dan hubungan jangka pendek antara pengeluaran pemerintah
dan output potensial di negara-negara Uni Eropa.
METODELOGI PENELITIAN
Data dan SumberData
Untuk
menyelidiki hubungan antara belanja publik dan PDB, studi ini menggunakan
tahunanpengamatan 1970-2003 untuk Uni Eropa-15 negara. Data diambil dari
Tahunan Makroekonomi (AMECO) database Komisi Eropa. Semua data disajikan pada konstan
1995 dan harga dalam mata uang umum (ECU). Data Pengeluaran yang
bersihpengeluaran bunga dan disesuaikan untuk siklus. Data PDB mengacu pada
potensi PDB. Data
PDB per kapita didasarkan pada Penn Dunia Tabel mark 6.1. Indeks Pengeluaran
dijelaskan dalam Ayuso et al. (2006).Rata-rata dilaporkan dalam tabel mencakup
periode 1990-2003, yaitu, seluruh tahun yang data indeks yang tersedia.
Itusumber rasio utang / PDB dan rasio ketergantungan adalah database yang AMECO
dan Eurostat, masing-masin
HASIL DAN ANALISIS
Menurut Denis et
al,(2002) Seri PDB potensial diperoleh dengan pendekatan fungsi produksi,
yaitu,output potensial diperkirakan mulai dari fungsi produksi agregat
diasumsikan untuk ekonomi dan perkiraan modal, input tenaga kerja dan produktivitas
faktor total)). Pengeluaran / PDB rasio pemerintah disesuaikan dengan siklus mengikuti
pendekatan yang digunakan oleh Komisi Eropa, yaitu dengan mengurangi ukuran "Siklus"
pengeluaran pemerintah yang terdiri dari belanja negara tertentu "sensitivitas"
Parameter dikalikan dengan output gap.
Buti dan Van den
Noord (2003) mengadopsi definisi netral kebijakan belanja yang menurut
pengeluaran pemerintah primer tumbuh sejalan dengan output potensial ditambah
diharapkan inflasi. Fatas et al. (2003) dan Hughes-Hallet et al. (2004) resor
untuk tiga definisi yang berbeda dari 'kebijakan fiskal netral': pengeluaran
pemerintah tetap konstan dalam hal volume, pengeluaran pemerintah tumbuh sejalan
dengan pendapatan; pemerintah pengeluaran tumbuh secara proporsional dengan
tren PDB. Selain itu, Gali dan Perotti (2003), antara lain, mempertimbangkan
lebih luas konsep kebijakan fiskal "non-diskresioner", yang diperoleh
sebagai sisa dari sebuah fungsi reaksi fiskal diperkirakan mana keseimbangan
anggaran siklis-disesuaikan primer adalah kemunduran terhadap lag sendiri,
tertinggal utang / PDB rasio dan ukuran dari output gap.
KESIMPULAN
Hasil penelitian
menunjukkan bahwa, selama sampel yang terdiri dari Uni Eropa-15 negara selama periode
1970-2003, tidak dapat menolak hipotesis elastisitas jangka panjang umum antara
pengeluaran primer siklis-disesuaikan dan output potensial dekat dengan
persatuan. Namun, elastisitas jangka panjang menurun jauh selama puluhan tahun
dan secara signifikan lebih tinggi daripada di negara-negara kesatuan-up
penangkapan, di negara-negara maju, di negara-negara utang rendah, dan di
negara-negara dengan aturan numerik lemah untuk mengontrol pengeluaran
pemerintah. Rata-rata kecepatan penyesuaian pengeluaran pemerintah untuk
hubungan jangka- panjang adalah 3 tahun, tapi ada perbedaan yang signifikan di
seluruh negara. Anglo-Saxon dan negara-negara Nordik pameran di umum proses
penyesuaian lebih cepat, sementara penyesuaian di negara-negara Eropa Selatan
muncul entah bagaimana lambat.
EKA MIRATUL KHASANAH (222 12 411)
MITHA FILANDARI (24212612)
PUTRI MARYAM ANGGREINI (25212773)
WIWIT TRI CHAHYANI (27212761)
MITHA FILANDARI (24212612)
PUTRI MARYAM ANGGREINI (25212773)
WIWIT TRI CHAHYANI (27212761)
SMAK06-3
Tidak ada komentar:
Posting Komentar